Sahabat


 Jujur saya bingung banget kalau ditanya siapa sahabat saya. Saya bingung harus jawab siapa. Jujur saya ini orang yang gak gampang bergaul karena saya merasa menyebalkan sejak dahulu, saya sadar tetapi ya saya tidak tahu diri hahaha. Itu dulu, sekarang juga masih ada sih. Sedikit. Saya ada teman dekat dimana kita sering berkomunikasi, bertukar kabar, ada teman sehobi yang dia sering menanyakan kabar saya dan berdiskusi tentang film, dan ada beberapa yang dekat sekali hingga saat ini.

Kalau dihitung berapa banyak orang terdekat saya? masih bisa sekali dihitung dengan jari. Entahlah, saya tidak ingin mengklaim kepemilikan sedalam itu. Ini dari pandangan saya, mohon maaf jika tersinggung. Saya memiliki kecemburuan yang begitu besar jika saya mengklaim soal suatu hubungan. Itu buruk menurut saya, agak egois. Mungkin karena saya tidak mudah menaruh kepercayaan, dan hanya bisa berteman dengan beberapa orang. Saya hanya takut jika saya memposisikan mereka di daftar saya, namum tidak dengan mereka. Saya takut dengan mengklaim kepemilikan ini, saya terlalu berekspektasi banyak tentang cara mereka memerlakukan saya. Padahal, manusia bisa salah, manusia tempatnya salah.

Walaupun saya memiliki pandangan seperti itu, percayalah, kalian tetap yang terbaik dan saya akan tetap menjadi seorang teman yang terbaik. Terima kasih teruntuk kalian.


Komentar