Penyertaan dan Perlindungan Tuhan Sempurna Buat Celine

 


Kata mama ku sambil  mengelus kepala ku, setiap paginya. Kadang aku selalu bertanya, apakah doa seseorang yang memiliki perbedaan dalam hal keyakinan akan diijabah? Kata mama ku, Tuhan selalu baik kepada setiap hamba-Nya. Di agama ku surga berada di telapak kaki ibu, dan setiap do'a dari orangtua terutama seorang ibu Insha Allaah akan dikabulkan jika mereka melakukannya dengan tulus karena seorang ibu memiliki kedudukan dan derajat 3x lebih mulia dari seorang ayah.

Aku sedih. Terkadang aku ingin juga pergi ke masjid memunaikan sholat tarawih bersama, melihat mereka pulang dari pengajian membawa besek, merayakan lebaran dengan melihat mama ku memakai jilbab dan gamis serta bapak ku yang memakai peci, baju koko, dan sarung. Tetapi aku juga tidak bisa memakai dress selutut dengan lengan pendek, sambil membawa Al-Kitab setiap hari minggu. Aku juga tidak bisa bersenandung menyanyikan lagu rohani seperti yang mama lakukan setiap waktu.

Mama, Bapak, kita saling mendoakan ya? Aku yakin kita semua akan ditempatkan di tempat terbaik.
Aamiin...

Komentar